Catatan

Peringatan ! Pengertian yang salah dapat menimbulkan salah pengertian !

Mengerti orang lain itu susah, sama susahnya ketika  mengharapkan orang lain mengerti kita. Dan aku selalu mencoba mengerti orang lain, membayangkan posisiku sebagai mereka ketika akan melakukan suatu hal yang menyangkut dirinya. Dengan begitu aku berharap tidak ada yang salah dalam tindakanku dan orang lain juga bisa mengertiku.

Nah sekarang masalahnya, sesuatu memang tidak bisa dipaksakan dan terkadang tidak menghasilkan sesuai yang kita harapkan. Aku sekarang ini berada di posisi tengah, samping kanan kiriku ada orang-orang yang harus aku jaga perasaannya. Aku mencoba mengerti mereka, menempatkan posisiku sesuai yang aku anggap benar, belajar dari pengalaman dengan harapan tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan. Namun, mungkin penempatan posisiku saat ini masih belum benar yang membuatku serba salah.

Sebenarnya aku berharap mereka pun bisa mengerti keadaan ini dan mengatur posisi yang tepat. Namun entahlah, orang itu berbeda. Tidak semua orang jalan pikirannya sama sepertiku. Dan satu hal yang harus aku tekankan pada diriku adalah tetap berusaha memberikan pengertian kepada mereka, pengertian yang benar tentunya. Aku tahu aku pasti bisa !

Hanya waktu yang bisa menjelaskan semuanya. Karena waktu juga yang akan membuat suatu hal yang baru menjadi biasa ketika sering dilakukan.

Di depan tana  IM-K4

11 Juli 2012 / 9.53 PM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s