Catatan

Tongkat Pengingat

Aku  menulismu dan menjadikanmu sebagai sebuah tongkat, tongkat yang siap memukulku ketika aku mulai terlihat tidak melakukan seperti apa yang aku katakan padamu. Jadilah tongkat seperti yang aku perintahkan, yang akan mengingatkanku untuk selalu berada dalam jalan yang benar.

Senantiasa merasa dekat dengan Alloh. “ Karena dengan mengingat Alloh maka hati akan menjadi tentram “.

Usaha melebihi apa yang orang lain kerjakan. Allah selalu memberikan sesuatu sesuai dengan usaha umatnya – welinge ibuk –

Sisihkan sedikit waktu untuk orang yang membutuhkan –  terinspirasi bapak –

Man shabara zhafira. Kesabaran itu tidak ada batasnya, dan orang yang sabar itu akan beruntung. Yakinlah disetiap kejadian akan ada hikmahnya.

Ketika kita memberi, maka kita akan mendapatkan lebih banyak. Berbagi itu menyenangkan.

Bersyukur selalu atas apa yang kita miliki. Bahkan ketika kita masih merasa kurang dibandingkan orang lain, maka rasakan hembusan napas kehidupan yang masih kita miliki dan bersyukurlah masih diberikan kesempatan untuk berada disini.

Bahagia adalah sebuah pilihan. Hiduplah dengan bahagia. Selalu merasa cukup dalam kesederhanaan. Hiduplah bahagia bersama semua orang.

Yang terpenting adalah cara kita menyikapi semua yang ada dalam kehidupan ini, entah dengan membuat tongkat pengingat atau apapun itu yang tepenting apapun yang terjadi tetaplah menjadi orang yang baik. Yang diridhoi Alloh dan selalu berada dalam lindunganNya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s