serabi magang

User Guide oh User Guide

Capek itu kalo seharian bikin userguide dan sampai sekarang belum selesai. Sebenarnya sih ga full dari pagi juga bikin userguidenya, bahasa kerennya itu “disambi” lah. Jadi berapa menit bikin user guide dan berapa menit nulis di blog. Kayak sekarang ini, aku lagi nyambi nulis blog dulu karena udah bosen sama userguide. Hmm, rasanya males banget bikin userguide, banyak dan harus detail. Namanya aja userguide, jadi dia dibuat untuk memberi panduan kepada user dalam menjalankan aplikasi. Jadi dibuatnya ga boleh ngasal, harus jelas dan mudah dimengerti. Kali imi aku sedang membuat userguide untuk agent OTRS. Userguide yang untuk customer alhamdulillah sudah selesai. Banyak banget yang harus dijelasin dan detail banget. Ini nih salah satu contohnya :

Agent's page -> userguide
Agent’s page -> userguide

Lihat aja, ada nomor 1-24. Artinya aku harus jelasin fungsi masing-masing dari nomor 1 sampai 24 sedangkan sampai sekarang belum ada stupun nomor yang aku jelasin. Sejak tadi pagi udah otak-atik nih OTRS mulai ngatur email notification untuk beberapa kondisi sampai sekarang giliran ngerjain userguide dan belum selesai-selesai. Punggung udah capek banget, tapi tetep harus semangat. Jadi inget kata ibuk “Garapen alon-alon, sing penting seneng, enjoy. Ojo grusa-grusu ben hasile apik. nek kesel yo leren ndisik istirahat. Nek ws ilang kesele garapen meneh. Semangat!!!”ย  Yang artinya “Kerjain pelan-pelan, yang penting seneng, enjoy. Jangan tergesa-gesa biar hasilnya bagus. Kalau capek ya istirahat dulu, ntar kalo udah ga capek kerjain lagi. Semangat!!!” Ibuk memang pengertian, bahkan tanpa aku cerita dan tanpa ketemu ibuk langsung pun, walaupun cuma lewat pesan , tetap paling bisa mengerti kondisi anaknya. Sangat menyanyangimu ibuuk ๐Ÿ™‚

Sesuai dengan pesan ibuk. Aku pun berhenti mengerjakan userguide. Udah ga konsen. Udah capek banget rasanya. Sepertinya pembuatan userguide disudahi untuk hari ini. Besok akan aku lanjutkan lagi. Semoga masih semangad dan hasilnya pun memuaskan. Yeaaah.. ๐Ÿ˜€ Oh ya, aku berhenti setelah menuliskan penjelasan sampai no 15. Itu masih secara umum saja sih belum sampai detail-detailnya. Haha. Yasudahlah, tutup buku dulu untuk hari ini. See you tomorrow ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s