Catatan

AKU dan ULTRAMEN

Hari ini mau cerita apa yah? Kayanya cerita tentang aku dan ultraman aja deh. Pada tau ultraman kan? Pasti pada tau, iyya dong kan pas jaman aku masih SD booming banget tuh. Itu tuh serial yang ceritanya ada seorang pahlawan yang perang nglawan monster. Tapi pada tau juga ga kalo ternyata ga cuma ada satu ultraman. Banyak banget, tadi sempet seraching2 ternyata ada lebih dari 3 ultraman. Aku juga ga apal semuanya sih, setauku cuma ultraman gaia, dyna, sama cosmos. tapi aku sukanya sama cosmos soalnya mas yang jadi ultramannya ganteng. Haha. Oh ya, ngomong2 tentang ultraman, ternyata dia punya beberapa kesamaan denganku. Pengen tau? Simak yah cerita dibawah ini. Cekidoot B)

1. Pada tau Gozila kan?? Monster yang sering maen2 sama ultraman itu. Yang awalnya songong tp ujungnya tetep aja selalu kalah lawan ultraman. Nah, kalo ultraman biasanya muncul buat ngelawan Gozila yang berkeliaran di kota, aku juga dong kaya ultraman. Aku bukan ngelawan Gozila melainkan Mozilla. Bukan ngelawan sih, cuma mantengin Mozilla hampir seharian itu sama aja capenya kaya ultraman nglawan Gozila. Menguras dobel tenaga deh, tenaga dalam dan luar.
2. Ultraman selalu pake penutup kepala sama kaya aku. Jadi aku dan ultraman sama2 ga keliatan rambutnya. Hihi.
3. Mata ultraman kan bulet, aku juga soalnya aku pake kacamata, dan kacamataku membuat mataku keliatan lebar kaya mata ultraman pas pake topeng.
4. Kalo lagi kerja aku dan ultraman sama2 pakai seragam. Tapi yg bikin sedikit beda ultraman ga pernah ganti baju, kalo aku kan ganti baju setiap hari.
5. Ini nih kesamaan yang paling super. Aku dan ultraman sama2 punya RADAR. Tau kan radar ultraman? Itu loh yang ada di dada ultraman, yang kalo ultramannya udah cape radarnya pasti bunyi “tinung tinung tinung” sama ganti2 warna. Aku juga punyaa. Bedanya radarku bukan di dada tapi di belakang telinga. Ga bisa bunyi dan ga berubah warna kalo aku udah kecapekan. Cuma radarku pasti berubah ukuran dan bikin pusing kalo udah mau nongol. Jadi kalau aku dalam kondisi yg kurang fit (kecapekan ekstra atau mau sakit) si radarku itu selalu nongol jadi semacam benjolan gitu. Dulu pernah ke dokter nanyain kenapa bisa aneh kaya gitu? Serem juga kan takutnya ada penyakit apa lah. Cuma kata dokternya hal semacam itu disebabkan karena kelenjarnya aktif. Jadi pas radarnya nongol berarti ada pasukan yang perang lawan penyakit. Kalo pasukannya kalah, radarnya cepet banget ilang dan berarti penyakitnya menang berarti aku sakit. Sedangkan kalo pasukan menang, radarnya bakalan lebih lama ilang cuma tubuhku ga jadi sakit. Jadi dalam tubuh itu ada pasukan yang tugasnya perang lawan penyakit. Nah, buat bantuin si pasukan itu kalo radarku udah nongol yang harus aku lakukan yaitu ngurangi aktivitas dan banyakin istirahat biar pasukannya menang. Kaya sekarang ini.

Oke temans, itu sedikit cerita persamaan aku dengan ultraman. haha. Walaupun sedikit maksa tapi begitulah adanya. Pesanku, Jaga kesehatan yah 🙂 Sehat itu mahal loh 🙂

Advertisements

2 thoughts on “AKU dan ULTRAMEN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s