tips dan trik

Battery Laptop

Haloooo.. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tips sama kalian semua. Semoga bermanfaat yah. Silahkan disimak yah. Pada punya laptop kan? Nah, pernah ga ngalamin suatu peristiwa dimana pas kita lagi asyik maen laptop tiba-tiba di pojok kanan bawah ada yang buat kita sedikit tercengang, yaitu pas ada tanda silang di laptop kita. Terus pas kita klik ada tulisan “Consider replacing your battery” yg menandakan baterai laptop kurang sehat atau bahkan paling menthoknya baterai minta diganti. Hal itu wajar bagi para “kutu lappy” yang hari-harinya ditemani oleh laptop. Kalo salah satu dari kalian mengalaminya, jangan panik dulu. Jangan menyerah dan langsung memutuskan buat beli baterai laptop baru. Kalo punya duit banyak sih gapapa, tapi kalo ga kan sayang, mana harga baterai yang ori mahal lagi. Untuk itu cobalah satu cara ini terlebih dulu :

1. Cas penuh baterai laptop sampai 100%, walaupun saat itu baterai udah disilang ga masalah. yg penting cas dulu.

2. Setelah dicas penuh, restart atau shutdown laptopnya (posisi casan masih nyolok). Ketika laptop udah mulai ada tanda-tanda nyala pencet terus F8 sampai keluar tampilan yang menandakan masuk ke proses booting.

3. Pilih “Safe mode”. Tunggu laptop menampilkan halaman desktop. Dalam mode ini biasanya ukuran folder terlihat lebih besar dan background laptop berwarna item.

4. Pas udah masuk ke safe mode, cabut casan. Biarkan laptop mati dengan sendirinya. Biasanya memakan waktu yang cukup lama. Jadi ga perlu ditungguin. Pas mode ini akan lebih baik kalo laptop ga diotak-atik (ga dioperasikan dulu).

5. Setelah laptop mati, nyalain lagi laptop dan lihat hasilnya. Kalo masih belum ilang tanda silang di gambar baterainya coba ulangi lagi.  Semangad mencobaaa. Semoga berhasil 😀

Nah itu tadi tips utk mengatasi consider replacing your battery pada laptop kamu. Kalo misalnya masih belum bisa berarti laptopnya emang butuh baterai baru. Nabung dulu buat beli baterai. Oh ya, ada satu lagi, buat yang pengen laptopnya awet terutama baterainya, jangan lupa buat ngerawatnya dengan baik. Misalnya pas lagi ngecas, cabut casannya kalo baterai sudah penuh. Kadang kita nganggep hal ini sepele padahal ini penting banget buat jaga baterai laptop biar tetep awet. Sekian tips dari saya. Semoga bisa bermanfaat yah. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s