giveaway

Intan’s Life (23)

23 tahun, sebentar lagi  yah, kalau ntar tanggal 26 Juni udah 21 tahun berarti kurang 2 tahun lagi. 23 tahun mau ngapain aja? Ini dia jawabannya.

Suatu malam di rumah (Pati),

Malam itu entah dapat ilham darimana tiba-tiba aku kepikiran buat nulis harapanku di selembar kertas. Moment yang pas,  mumpung ada ide dan mumpung lagi di rumah. Aku keluar dari kamar, pelan-pelan masuk ke kamar sebelah buat ambil kertas HVS. Kemudian aku masuk lagi ke kamar, mulai mencari posisi yang nyaman untuk menulis. Saat itu aku masih berusia 20 tahun, usia yang menurutku sudah tidak ABG lagi, jadi jangan kaget kalau aku menuliskan sesuatu yang sudah seperti orang dewasa. Hihi. Ini tentang harapan, impian, cita-cita, dan juga tentang cinta yang semoga dapat aku capai di umurku ke 23 tahun.

Di kertas itu di bagian paling atas aku menuliskan “Intan’s Life”, di bawahnya aku mulai menuliskan rencana-rencana hidupku mulai dari umur 21 tahun sampai 25 tahun. Tapi kali ini aku akan menceritakan di umur 23 tahun saja. InsyaAlloh di umurku yang ke 23 tahun, aku merupakan karyawan tetap yang sudah 2 tahun bekerja di salah satu perusahaan yang tergabung dalam Astra Group. Aku menjadi karyawan di Astra Internasional atau di Astra Graphia Information & Technology, bidang pekerjaanku IT atau Marketing. Kenapa Astra Internasional? Karena bagiku AI merupakan tempat yang tepat untuk belajar. Ya, bagiku bekerja merupakan salah satu proses belajar. Tentu akan banyak hal yang aku dapatkan disana, bertemu dengan orang-orang yang hebat di bidangnya. Kenapa AGIT? Karena AGIT merupakan salah satu raksasa IT di Astra Group. Perusahaan yang sepenuhnya bergerak di dunia IT. Akan sangat menyenangkan bertemu dengan programmer-programmer ataupun analyst yang handal. Kenapa IT? Karena sejak aku dengan tidak sengaja masuk ke dunia IT, lama-lama aku mulai mencintainya. Dunia yang membutuhkan ‘rasa penasaran’ dan ‘semangat belajar’ yang tinggi. Kenapa Marketing? Karena aku juga tertarik dengan marketing, dalam pikiranku orang marketing tak hanya orang yang pinter ngomong atau banyak ngomong tetapi orang yang punya analisa bagus. Seperti menganalisa pasar, produk, selera konsumen, dll.

Itu tadi tentang pekerjaan, ada satu hal lagi yang juga penting yaitu pendidikan. Di usiaku yang ke 23 tahun, aku merupakan salah satu mahasiswa di perguruan tinggi negeri bernama “Universitas Indonesia”. Aku saat itu sedang mengambil pendidikan yang tak jauh beda dengan pendidikanku saat ini yaitu yang berhubungan dengan IT. Begitulah, kalau namanya cinta, ga bisa jauh-jauh dari IT. Oh, ada satu hal yang terlewatkan. Kalau nanti ternyata kerja aku dapat bidang marketing apa aku tetap akan mengambil kuliah jurusan IT? -Aku belum memikirkan jawabannya-

Sekarang tentang hobi, di usiaku yang ke 23 tahun, aku akan tetap menulis. Aku akan menuliskannya di blogku ini. Aku udah srek banget sama blogku. Aku ingin setiap moment dalam hidupku didokumentasikan. Jadi saat itu selain menulis aku juga bisa membaca-baca tulisan lamaku. Seperti tulisan yang saat ini aku tulis. Pasti sangat lucu. Oh ya, ada satu lagi tulisan yang tersimpan rapat di hardisk laptopku. Aku menyimpannya di “MyTrulyWorld”, tulisan itu sudah aku siapkan sejak tahun 2010 lalu. Walaupun tidak setiap hari aku menulisnya namun sudah lumayan cerita yang aku tulis. Dan di usiaku ke 23 tahun, aku akan membacanya bersama seorang teman, teman hidupku.

Nah ini dia penutup tulisan di kertas putihku untuk usia ke 23 tahun. Aku mencoret kalimat ini “Dan di usiaku ke 23 tahun, aku akan membacanya bersama seorang teman, teman hidupku.” dan memindahkannya ke barisan harapan, impian, cita-cita yang akan aku capai di usia 24 tahun. Setelah aku pikir-pikir aku belum akan melakukan hal yang aku coret itu di usia 23 tahun. Itu masih terlalu mudah bagiku. Aku masih ingin bebas mengepakkan sayap dan mencapai semua impianku. Tentu saja di usia 23 tahun semua yang aku persembahkan untuk diriku sendiri dan kedua orang tuaku.

Oh ya, ada lagi. Di usiaku yang ke 23 tahun, aku akan sudah mengubah penampilanku. Aku bukan Intan yang masih suka pakai celana jeans dan kaos oblong panjang. Namun aku sudah menjadi Intan yang pake rok ^^. Aku sebenarnya sudah mulai dari sekarang mencoba pakai rok dan mengubah penampilanku. Rasanya adem gitu pas lihat mba-mba yang pake kerudung pake rok panjang juga. Kalau sekarang aku masih musiman pake roknya, ya kalau musim acara keputrian gitu kalau ga balik lagi bandelnya. Tapi pas nanti di usia 23 tahun aku sudah harus pake rok selalu.

Hanya itu yang ingin aku lakukan? Tentunya tidak.  Beberapa hal yang aku tulis dia atas tadi itu pokok-pokoknya sedangkan printil-printilannya tentu masih banyak. Semakin banyak yang kita harapkan tentu akan semakin besar usaha dan semangat kita untuk mencapainya.

Teruntuk mba Ayu,

Banyak teman-temanku yang berencana utuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Sedangkan aku, sama seperti mereka keinginan itu pasti ada namun aku masih belum berencana kapan aku akan melanjutkan kuliah di luar negeri. Banyak pertimbangan tentunya jika aku memilih melanjutkan kuliah di luar negeri. Lantas gimana dengan mba Ayu? Apakah juga ingin ke luar negeri untuk kuliah atau sekedar travelling?

Beberapa dari temanku juga memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya di usia 23 tahun. Sedangkan aku memilih mencoret rencana itu dan menulisnya ulang ke deretan rencana di usia 24 tahun. Aku penasaran mba Ayu akan menuliskan rencana itu deretan usia keberapa? 😀

Akhirnya aku mau mengucapkan, “Selamat ulang taun mba Ayu”..

Semoga apapun yang terencana dalam Ayu’s Life akan tercapai. Semoga yang terbaik untuk mba Ayu. Sehat selalu, sukses, dan bahagia selalu ^^ Tetap semangat menulis yah mba 🙂

Tulisan ini diikutsertakan dalam 23 Tahun Giveaway

Ditulis di 2 Juni 2013

10.04 PM  Waktu Tana

Advertisements

15 thoughts on “Intan’s Life (23)”

  1. Semoga semua harapan kamu terwujud yaah 🙂
    aamiiin..

    *kayanya aku selalu comment di tiap post yah? 😀
    padahal commentnya kurang bermutu, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s