Catatan

Tutup (mata, mulut, telinga)

Pada pake WA ga? Nah kalo iya pada pernah liat emo gambar monyet yang tutup mata, tutup telinga sama tutup mulut ga? Ini nih artinya..

tutup telinga : kita jangan pernah mengikuti semua pendapat orang karena belum tentu itu sesuai dengan diri kita. jadilah diri kita sendiri. kalo kita selalu mengikuti apa pendapat orang, itu gak akan ada habisnya. jadi kita tutup telinga, dan dengarkan apa kata hati.

tutup mata : melihat orang lain mendapatkan sesuatu yg lebih. kita ingin seperti mereka juga. tetapi, kita tidak pernah berpikir apa yang telah kita berikan untuk orang lain. jadi, tutup mata dan lakukan sebisamu, maka kau akan mendapatkan sesuai dengan yang kau berikan. lakukan yang terbaik, karena suatu saat kita akan mendapatkan yang terbaik. jika pekerjaan kita tidak dihargai, maka lakukanlah terus sampai kita dihargai.

tutup mulut : kita selalu mengomenari pekerjaan orang, tapi kita tidak mau di komentari, alias mau menang sendiri. ini berkaitan dengan pendapat. kita harus menghargai pendapat orang lain apalagi di dunia kerja. berikan mereka kesempatan untuk berpendapat, lalu tampung dulu. baru ambil yang terbaik. kita jangan langsung berkata bahwa pendapat mereka salah. tapi dengarkan dahulu apa yg mereka sampaikan. jadi, tutup dulu mulut kita.biarkan mereka bicara.

hasil sharing sama sodaraku, Siti Nurjannah.. πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Tutup (mata, mulut, telinga)”

  1. Mulut untuk bicara, mata untuk melihat, telinga unuk mendengaradalah nikmat dr Allah. Akan lebih bijaksana jika si pemiliknya tahu kapan harus medengar, melihat, dan bicara. Serta kapan harus menutup mata, telinga, dan mulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s