Catatan

Sahabat

Bagiku sahabat itu tempat untuk saling berbagi. Bahkan biasanya seorang sahabat adalah orang pertama yang tau tentang yang terjadi pada kita sebelum orang lain tau. Mungkin aku terlalu dalam mendefinisikan kata sahabat. Memiliki sahabat seperti ORIENKA saat aku masih berseragam putih abu-abu memang membuatku merasakan arti persahabatan yang manis. Kami selalu bersama saat senang maupun saat sedih, atau saat memalukan sekalipun. Semuanya terasa begitu menyenangkan saat aku bersama ORIENKA.

Sekarang, di sini, di tempatku yang baru, aku merasa sedikit kehilangan rasa bahagia itu. Aku tak lagi bersama ORIENKA. Bukan berarti tak punya sahabat. Tentu aku punya, ada beberapa orang yang aku anggap sahabat bagiku. Namun, aku tak bisa mendapatkan manisnya bersama sahabat seperti saat bersama ORIENKA, sekeras apapun aku mencoba. Disini berbeda dengan disana, setiap orang punya urusan mereka masing-masing. Mereka dengan naluri masing-masing mencoba menyesuaikan diri dengan tempat dimana mereka berada. Tak jarang mereka berpindah-pindah tempat menyesuaikan kebutuhan mereka dan meninggalkan sahabat mereka.

Lagi-lagi tentang sahabat, terkadang aku merasa sendiri berada disini tanpa seorangpun menemaniku. Saat itulah ada seseorang yang mengatakan bahwa “Dia sahabatku dan dia akan selalu ada bersamaku.” Aku kemudian merasa harus menghilangkan perasaan sendiri itu, iya aku pun menghilangkannya. Lalu aku coba untuk merasakan keberadaan teman-temanku disini dan mengatakan bahwa mereka BUKAN ORIENKA. Mereka sahabat lainnya yang aku miliki dan aku tidak bisa memaksakan mereka untuk seperti ORIENKA. Melainkan aku harus menyesuaikan dengan keadaan mereka.

Aku merasa terkadang aku begitu egois. Memaksa seseorang menganggap aku sebagai sahabatnya walaupun sebenarnya entah apa anggapan dia kepadaku. Terkadang juga aku merasa iri jika melihat kekompakan beberapa temanku dengan gerombolannya, sedangkan aku mungkin jarang bisa seperti itu.

Apapun itu, ini adalah cerita konyol yang hanya aku tulis dengan tidak sebenarnya. πŸ™‚

Yang sebenarnya adalah aku SANGAT MERINDUKAN ORIENKA ^^

Miss you so much girls πŸ™‚

Advertisements

10 thoughts on “Sahabat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s