Catatan

BERBAGI

Indahnya berbagi ^^

Berbagi itu indah, berbagi itu menyenangkan, salah satu contoh berbagi yang menyenangkan itu saat saling cerita sama teman-teman. Kenapa? Karenaa, dengan berbagi cerita, kita bisa saling mengenaal lebih dekat. Kita juga bisa saling menasehati atau mendengarkan pendapat mereka, bisa saling bertukar informasi. Selain itu bisa juga untuk membangun rasa kepercayaan antara teman, dan ujung-ujungnya membuat kita menjadi smakin dekat satu sama lain.

Aku mau cerita nih, saat-saat aku berbagi cerita dengan teman-temanku di sini. Seperti tadi malam, semalam itu bukan malam kesatu dimana aku menghabiskan banyak waktu hanya untuk mendengarkan temanku bercerita dan menamggapi ceritanya. Sebelumnya aku juga pernah semalaman saling cerita sama temanku yang lain. “Biasalah cewek kalau cerita bakalan lama”.. hehe 😀

Cerita pertama :

Aku dan seorang temanku, panggil saja dia UOR. Dia bukan teman sekamarku, bukan juga teman sekelasku, melainkan dia teman satu kampus. Sama-sama anak perantauan yang mengadu nasib ke Jakarta. Hihihi #sok dramatis. Malam itu tiba-tiba HP ku bergetar, ada sms masuk dari dia. Isi dari smsnya itu intinya dia meminta ijin untuk menginap di kosanku. Tanpa banyak pikir panjang, aku pun menyetujuinya. Oke, dia menginap di kosanku. Lumayan lah aku punya temen sekamar malam ini soalnya temen kamarku sedang pulang kampung.

Saat itu merupakan pertama kalinya aku menginap bersamanya. Awalnya memang agak kaku, kami bercerita tentang kampus. Yah, saat itu topik kampus merupakan topik paling mudah menyatukan kami. Waktu terus berjalan, begitu pula topik pembicaraan kami. Semakin meluas dan menarik. Dia bercerita tentang banyak hal, mulai dari kegiiatan kuliahnya, keunikan teman sekelasnya, keluarganya, juga tentang seseorang yang saat ini dekat dengannya. Dari raut wajahnya, dia terlihat begitu menikmati saat-saat bercerita. Aku lebih banyak mendengarkan. Sesekali menimpali ceritanya dengan pertanyaan-pertanyaan. Sedikit kepo, namun bagiku itu bentuk apresiasiku atas ceritanya. Malam sudah larut, namun kami masih dalam kondisi seperti beberapa jam yang lalu. Hanya aku yang sedikit menggeser posisi dudukku ke belakang untuk bersandar di dinding. Dia masih sama, masih bercerita.

Saat jam handphoneku menunjukkan pukul 01.30 AM, saat itulah aku mengajaknya untuk tidur. Aku sudah ga kuat menahan kantuk. Kami pun memutuskan untuk pergi ke ranjang masing-masing. Aku di ranjang atas sedangkan dia di ranjang bawah tepat di bawah ranjangku. Kami sama-sama meluruskan badan. Saat itu kami tidak langsung tidur, namun masih ada beberapa cerita yang dia katakan kepadaku. Aku masih menanggapinya dengan senang. Kami baru berhenti saat kami tidak sadar sudah jatuh ke dunia mimpi masing-masing. Entah apa mimpiku malam itu. Aku lupa yang jelas mimpiku bisa saja salah satu dari ceritanya kepadaku. Hehe

Malam itu, darinya aku bisa mendapatkan banyak pelajaran. Kata dia “Keluarga adalah segalanya”. Kepedulian, keberaian, semangat, dan kasih sayang semua ada pada dirinya. Dia membuat hidupnya menjadi penuh dengan kebaikan bagi orang disekitarnya. Dia wanita hebat. Keren.

Advertisements

4 thoughts on “BERBAGI”

  1. Saya kalau sedabng kumpul bersama teman2 (perempuan) malah tidak tidur. Tidurnya setelah adzan subuh.
    Berkumpul dan berbagi itu memang mengasyikkan, sama sekali tidak membosankan. . . 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s