Rekreasi - Makan

Bandung

“Haloo haloo Bandung..”

Ini merupakan cerita kali pertama aku pergi ke Bandung. Itu terjadi ketika aku kelas 2 SMP saat mengikuti wisata tahunan. Saat itu aku dan teman-teman pergi ke beberapa tempat di Bandung, diantaranya aku pergi ke Ciater, Cihamplas, dan Cibaduyut. Masing-masing tempat tersebut memiliki kekhasan tersendiri loh. Walaupun agak-agak lupa tapi kali ini aku mau sedikit bercerita tentang tiga tempat tadi. Hihi

Cihamplas. Kalau ditanya sebutkan satu kata untuk menggambarkannya. Kata yang paling teringat yaitu “Pasar”. Bagiku yang dulu masih kelas 2 SMP, dan sekolah di daerah melihat Cihampelas seperti itu maka aku menyebutnya pasar. Ga salah sih, cuma kurang keren. Cihampelas sendiri merupakan pusat perbelanjaan. Disana ada semacam jalan yang disamping kirinya ada outlet-outlet yang menjual beberapa barang seperti baju, celana jeans, dan lainnya.

Kalau dulu pas aku kesana aku cuma beli hiasan doang, jadi ada patung donald bebek yang berdiri di dalam telur yang dibuat dari kaca. Jadi patung donal bebeknya bisa dilihat dari luar. Terus dalam telur itu diisi donal bebek sama air dan butiran-butiran pasir blink blink. Jadi pas dikocok keliatan bagus. Payah banget yah, jauh-jauh ke pusat perbelanjaan di Bandung ternyata cuma beli itu. Hehe Kalau sekarang aku berkesempatan kesana lagi mungkin lain ceritanya.

Ciater. Sama seperti Cihampelas/ yang aku inget dari Ciater adalah pemandian air panasnya. Kalau ga salah nama Ciater itu sebenarnya berasal dari kata Sari Ater. Di Ciater, disajikan wisata alam yang didalamnya seperti berjalan di dalam hutan (tapi ga lebat banget pohonnya). Juga ada sumber-sumber air di titik-titik tertentu. Jadi pas denger gemericik airnya rasanya adem banget. Terus disana juga bisa kita berendem air panas. Dianjurkan bagi kamu yang mau pergi kesana buat bawa baju ganti soalnya sayang banget kalo sampe sana tapi ga ngerasain air panasnya. Kayak aku dulu :(. Pas sampe sana dulu cuaca sedikit menampakkan kegelapan, alias mendung disertai rintik hujan jadi aku dan teman-temanku ga bisa mandi air panas disana. Oh iya, ada satu lagi yang aku inget, kalau ga salah disana ada mata air yang konon katanya kalau masih jomblo terus kamu main di mata air itu niscaya bakal cepet dapet jodoh. Hehe. Oke, langsung aja ini gambar wisata pemandian air panas Ciater, taraaa..

ciater

Boneka Tasmanian Devil, itu yang paling aku inget tentang tempat wisata satu ini. Hehe 😀 DI tempat ini, kita bisa mendapatkan boneka dengan harga yang miring. Dimana lagi kalau bukan di CIBADUYUT. Jadi, sama seperti Cihampelas, Cibaduyut juga pusat belanja. Kita bisa belanja sepatu, boneka, atau yang lain dengan harga yang miring. Seingetku, saat disana, aku sama temen-temen langsung nyerbu ke toko boneka. Tokonya ga kaya mall gitu kok. Kaya toko biasa di pasar malem gitu cuma emang banyak banget yang jual boneka.

Advertisements

6 thoughts on “Bandung”

      1. heheh belum tau mbakk,,,aku sibuk di kampus..karna kalau pulang menjelang hari raya teruss..apalagi libur semeter ini mau di gunain buat KKN,KP, penelitian..heuh biar cpet wisuda..tar dikabarin yaa klo pulang dan libur panjang..oh iya udh prnh ke taman bunga nusantara?

      1. heheh belum tau mbakk,,,aku sibuk di kampus..karna kalau pulang menjelang hari saya teruss..apalagi libur semeter ini mau di gunain buat KKN,KP, penelitian..heuh biar cpet wisuda..tar dikabarin yaa klo pulang dan libur panjang..oh iya udh prnh ke taman bunga nusantara?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s