Uncategorized

The Liebster Award: Indahnya Dunia Blogger

Hallo semuanyaa. Senang sekali rasanya mendapatkan tongkat estafet “The Liebster Award”. Saatnya menikmati indahnya dunia blogger, indahnya persahabatan, dan indahnya saling berbagi. 🙂 Terima kasih banyak kepada kedua temanku mba Zaitun Hakimiah dan mba Evrina atas tongkat liebster awardnya. AKu akan meneruskan perjuangan kalian sist. Hiaaak.. Fighting !!!

b7433-liebster-award

The Liebster Award itu adalah acara ngeblog berantai dari satu blogger ke blogger lainnya. Jadi kami saling memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan untuk lebih mendekatkan hati. #Ciecie.  Caranya gampang kok, tinggal ikutiin beberapa langkah yang aku tulisin di bawah ini :

  1. Ceritakan tentang The Liebster Award ini di blog rekan-rekan
  2. Ucapkan terimakasih kepada rekan kita yang sudah memberikan tongkat estafet ini kepada kita dan jangan lupa menyertakan backlink ke blognya ya
  3. Yang ini mudah banget, ceritakan 11 hal tentang diri kita
  4. Kemudian jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh rekan kita yang memberikan tongkat estafet
  5. Terakhir, pilih 11 blogger yang menerima award dari kita, dan berikan 11 pertanyaan yang ingin kita ketahui dari mereka.

Aku akan mulai dengan menceritakan 11 hal tentang diriku, simak baik-baik ya. Kisah ini terinspirasi kejadian kemarin malam. Mungkin ini bisa menceritakan tentang aku dan sekitarku.

1. Aku sekarang sudah menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Sebagai karyawan yang baik, aku sering pulang setelah magrib. Pasti kalian berpikir kalau aku pulang larut untuk menyelesaikan pekerjaanku. Kalian benar, namun aku juga sering memilih pulang setelah magrib karena bisa mengobrol dan mengakrabkan diri dengan karyawan cewek lainnya juga menunggu magrib.

2. Aku benar benar merasakan ‘ngeri’ nya Jakarta saat aku pulang kantor naik angkot. Ngeri dengan ngebutnya angkot, ngeri supirnya yang ugal-ugalan, atau penumpang cowok dengan dandanan anak punk dan membawa rokok, ngeri juga saat jalan sendirian menuju tempat pangkalan angkot. Saat itu aku selalu berdoa sepanjang perjalanan untuk keselamatanku.

3. Aku lebih memilih naik ojek sepeda ketimbang ojek motor. Walau terkadang aku kasian dengan bapaknya yang harus memboncengku tapi dengan aku naik ojek sepeda, aku bisa berbagi dengan mereka. Bahkan dengan itu aku tahu bahwa beberapa ribu uang bagi mereka adalah sangat berarti.

4. Aku merasa gendut (bahkan ketika orang lain menganggapku tak gendut) adalah saat aku berada di boncengan bapak sepeda. Mendengar napasnya dan melihat upayanya memboncengku itulah yang membuatku merasa gendut. Makanya aku senang turun di tengah jalan karena ga tega liat bapaknya cape memboncengku. Huhu

5.  Aku merasa menjadi cewek tangguh saat berhasil sampai kosan sendiri setelah perjalanan jauh naik angkot dari kantor ke kosan. Sampai di kosan aku langsung minum banyak air. Perjalanan pulang selalu menghabiskan tenaga dan membuat tegang.

6. Aku suka membaca, novel, komik, bahkan detik Hot. Semuanya aku suka. Aku juga suka nonton drama korea. Aku bisa begadangan untuk menyelesaikan nonton film korea. Ceritanya itu looh, selalu bikin penasaraan.

7. Aku suka menulis. Apalagi lagi kalau koneksi internet lancar, aku senang membuka blog dan menuliskan ceritaku. Tapi setiap aku menulis, akan butuh waktu lama untuk menyelesaikan tulisanku. Seperti tulisan ini, sudah beberapa hari aku simpan di draft dan baru sekarang bisa aku publish dengan lengkap.

8. Aku senang berbagi dengan orang terdekatku. Bahkan hal sekecil apapun akan aku ceritakan kepada mereka, ketika aku tidak cerita, rasanya ada yang kurang.

9. Aku suka kalau sms pentingku dibalas dengan cepat. Aku sebel kalau sms penting tapi tidak dibalas. Dan ketika aku mengatakan bahwa aku sebel. Tapi tetep dikacangin, maka aku akan kebih sebel.

10. Aku mudah memaafkan. Aku bisa marah atau sebel sesebel sebelnya, namun setelah itu aku tidak akan dendam. Aku akan bisa memaafkan. Bagiku, hidup dengan saling memaafkan akan terasa indah. 🙂

11. Aku sering mimpi buruk kalau ketiduran sebelum sholat isya. Mangkanya aku selalu berusaha sholat dulu sebelum ketiduran. Masalahnya setiap nempel kasur atau nempel bantal. Pasti aku ketiduran. -___-

Baiklah temans, itu sedikit cerita tentang aku. Sekarang aatnya aku menjawab pertanyaan mba Zaitun 🙂

1. Apa yang kamu sukai dari aktivitas ngeblog ?

Aku suka ngeblog. Aku senang menuliskan semua cerita hidupku di blog. Yang aku pikirin adalah, ketika nanti aku sudah lebih tua dari sekarang, akan sangat menyenangkan dan lucu bisa membaca cerita masa mudaku. Hihi. Emm, selain itu ngeblog juga membuat aku kenal banyak teman, tau tempat-tempat menarik, cerita inspiratif. Pokoknya ngeblog nyenengin bangeeet.

2. Selain ngeblog, apa hobi kamu?

Selain ngeblog, hobi aku itu membaca. Membaca komik Naruto, novel, detik News, bahkan detik hot (#loh). Sama nonton Korea. Klepek” lihat Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Yong Hwa, dan Kyu Hyun :*

3. Apa cita-citamu waktu kecil? Apakah saat ini terwujud?

Dulu pengen jadi dokter. Alhamdulillah sudah terwujud ya. Dokter yang tugasnya mendengarkan keluhan/permasalahan user dan membuatkan aplikasi untuknya.

4. Sebutkan tempat terindah yang pernah kamu kunjungi!

Kamar di rumah. Itu tempat terindah dan terindukan. #efek anak perantauan yg lama ga pulang.
5. Apa film kartun kesukaanmu? Kenapa menyukainya?

Naruto, the best cartoon ever. Kereen banget. Inspiratif juga. Ada satu kalimat yang selalu aku ingat dari Naruto, kata dia “Jika kau menungguku untuk menyerah, maka kau akan menunggu sampai mati”. Dan itu terngiang banget buatku. Jadi makin cinta sama Naruto.
6. Jika kamu diberi kesempatan untuk menggunakan Pintu Kemana Saja milik doraemon, kemana kamu akan pergi? Keliling dunia 😀
7. Sebutkan beberapa hal yang bisa membuatmu menangis! Nonton drama Korea. Hihihi.. Tapi lebih seneng nangis karena bahagia. 🙂
8. Apa yang kamu lakukan ketika sedih? Tidur.
9. Apa yang ingin kau capai/wujudkan di tahun ini? Beberapa sudah aku tulis di blog, di “DREAM BOARD 2014”. Doakaaan..

10. Lihat jawaban No. 5, apakah saat ini kamu masih suka menontonnya? Masih dooong.. Penggemar setia saya mah.

11. Jika kamu bisa terlahir kembali, kamu ingin jadi siapa? Kenapa? Tetep pengen jadi Adininggar Khintana Dewi, karena punya sahabat kamu.. (#gombaal) 😀

Advertisements

2 thoughts on “The Liebster Award: Indahnya Dunia Blogger”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s